Breaking News

BUAT JANJI UNTUK BERDISKUSI DENGAN KAMI 08970222496 / 081289283346

Sabun Cair Natural atau SLS?

Sebagian dari Anda mungkin sudah mengenali sabun SLS. Ya, sabun SLS merupakan sabun yang mengandung sodium lauryl sulfate yang sering ditemukan pada berbagai jenis dan merk sabun cair yang beredar saat ini. Anda mungkin pernah membaca kandungan SLS ini di kemasan sabun yang Anda gunakan. Namun demikian, pernahkah Anda mengetahui bahwa sabun yang mengandung SLS kurang baik untuk digunakan?
SLS Dapat Mengiritasi Kulit
Jenis sabun yang mengandung sodium lauryl sulfate memang sangat tidak dianjurkan untuk dipakai oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Pasalnya, komposisi SLS yang terkandung dalam sabun ini dapat memicu alergi dan jenis penyakit kulit lainnya. Tak jarang mereka yang menggunakan sabun SLS seringkali merasakan gatal-gatal. Alih-alih merasakan kesegaran sehabis mandi, mereka malah merasa tidak nyaman karena gatal-gatal yang melanda di tubuh mereka. Sedangkan sabun cair natural biasanya cocok untuk semua jenis kulit dan tidak menimbulkan alergi. Perbedaan sabun cair natural dan SLS ini cukup penting untuk diperhatikan agar Anda tidak menyesal nantinya.
Sabun Cair Natural, Aman dan Sehat
Perbedaan sabun cair natural dan SLS di atas mungkin cukup jelas bagi Anda. Sabun SLS biasanya ditemukan pada sabun cair karena pada jenis sabun ini, proses produksinya membutuhkan banyak jenis bahan kimia. Untuk itu, bagi Anda yang gemar menggunakan sabun cair, Anda harus memperhatikan komposisi dan kebersihannya. Pasalnya pada sabun cair ini konsumen seringkali meletakkannya pada tempat terbuka yang mudah dijamah oleh bakteri dan kuman.
Semoga penjelasan perbedaan sabun cair natural dan SLS di atas dapat membuat Anda semakin kritis dan waspada dalam memilih sabun mandi..

No comments